Kamis, 13 September 2012

[Multiply #6] Destination Nowhere

Entah kenapa, setiap saya bepergian dengan teman saya Egi (saya manggilnya Egik. Loh apa bedanya? :p) baik dengan kendaraan pribadi maupun ngangkotan, pasti, selalu peta buta (ditambah teman bolang satu lagi namanya Fanza, lengkap deh). Biasanya suka nyasar pas pake mobilnya dia. Entah pas waktu itu nyasar di Tebet (padahal saya dulu tinggal di Tebet, sampe TK doang sih :p) dari arah Cawang malah muter-muter di pasarnya padahal mau ke daerah SMP 115 situ. Ataupun seperti kemarin. Saya yang lagi-lagi pergi berdua dengan Egik, mau nonton Traxkustik di Citos. Nah, saya pikir Egik mau pake tol yang Taman Mini tuh. Tapi, loh kok ke tol lingkar luar kota? Waduh saya nggak kenal pasti deh jalannya. Lupa-lupa-inget-lupa melulu. Disinilah masalah bermula..

Tapi ternyata setelah berharap-harap cemas, jalan yang dilewatin benar. Alhamdulillah. Pas keluar tol, saya agak hafal tuh jalannya. Pas di perempatan...KELEWATAN. Salah kemudi neng. Harusnya belok kanan, malah lurus! Udah gitu, macetnya bikin emosi meningkat. Sambil berpandangan dan berharap-harap cemas apakah ada putaran balik..ternyata..SALAH BELOK LAGI. Saya lupa belok kiri ke arah mana, tapi mustinya ngambil yang lurus yang ke arah Lebak Bulus, baru deh ada putaran. Sambil bersyukur akhirnya ada putaran, sampai jugalah itu di Citos dan ambil parkir basement. Nyatanya, makin bikin emosi.. Penuhnya parah banget. Plangnya nggak jelas. Pas dapat parkir, tukang parkirnya baru datang setelah mobil sudah setengah bodi masuk lahan parkir. Eaaaa.

Pas sampai, saya nggak langsung masuk Scorenya, malah jalan-jalan dulu, hehe. Pas masuk Scorenya, DVD Boy sudah akan  menyanyikan 1 lagu terakhir. Yah.. Setelah DVD Boy, yang ditunggu-tunggu akhirnya akan main juga. Yayayayay :D The S.I.G.I.T! Saya dan Egik nyempil-nyempil ke depan susah banget. Rame, dan sangat sesak. Saya sampai jinjit-jinjit. Ada pasangan di depan saya yang terus mengepulkan asap rokok dan lengket berat selama nonton. Udah gitu, saya di belakang cowoknya, yang jauh lebih tinggi daripada saya. Yaaa mana keliatan The S.I.G.I.T nya? Akhirnya saya foto dari jarak yang jauh huhuhu nasip. 

THE S.I.G.I.T (taken by Sony Camera)
Yang bikin kaget, pas The S.I.G.I.T selesai, sebagian penonton yang tadi habis me-nyigit di dalam malah keluar! Padahal, penampilan utamanya adalah The Upstairs yang memang malam itu meluncurkan album barunya "Magnet! Magnet!" akan main setelah mereka manggung. Wew, sepertinya yang jadi bintang malam itu adalah The S.I.G.I.T, hehe. Kenapa saya berani bilang begitu? Saya masih tetap disana, mau memburu foto The Upstairs, soalnya nggak ada stok foto baru lagi pasca private party Rolling Stone kemarin. Perbedaan yang cukup drastis menurut saya pas The Upstairs akan main, malah di bagian penonton lowong banget daripada pas The S.I.G.I.T. Pas nyigit, benar-benar nyenggol sedikit udah kena jidat orang. Berganti dengan pasukan menyilaukan mata yang malam itu, massanya hanya sedikit. Waw waw waw The S.I.G.I.T :D. 


"Mari bikin gerakan paling absurd!"

Kurang lebih Jimmi berkata seperti itu malam itu. Tanpa disuruhpun, Modern Darling yang datang sudah melakukan gerakan-gerakan absurd, hehe. Tadinya pas pertengahan penampilan mereka, saya pengen keluar. Tapi yang ada saya malah ceming menclok deket pintu kayak cicak. Soalnya kalau ke arah pintu keluar, MoDar lagi pada seru berdansa dansi, saya males kena senggal senggolan hehe. Lagipula, mereka semua tepat di sebelah saya. Yadude saya ngambil foto aja sebanyak mungkin. Hmm kalau melihat The Upstairs jadi pengen lihat Straightout (loh?) hehe jadi ingat pas jaman pensi-pensian dulu di SMA. Saya ingat, pas di pensi SMA 61 tahun 2005, The Upstairs tampil sebelum Goodnight Electric pas jam 5 sore, masih jadi band indie yang kurang diketahui khalayak luas. Tahun depannya, The Upstairs yang sudah masuk major label manggung lagi di pensi tersebut dan tampil pada jam 8 malam yang menjadi salah satu band utama di pensi tersebut, dengan massa yang jauh lebih banyak pastinya. Waw waw waw.  


The Upstairs (taken by Sony Camera)

Setelah memutuskan keluar setelah set pertama, saya jalan dan makan dulu disitu baru pulang. Ternyata masalah masih berlanjut... Plang parkir di Citos emang nggak beres apa saya sama teman saya yang ble'e? Mau keluar arah Simatupang malah keputar-putar. Oh iya, saya maupun Egik sama-sama belum pernah parkir di Citos, biasanya suka di drop. Ah, payah banget deh. Pas sudah kembali ke jalan yang benar, akhirnya masuk tol deh. Dan entah kenapa, lagi-lagi, nyasar! Bayar tol sampai 3 kali malah, tau deh tol apa aja namanya. Kok mau ke arah Taman Mini malah nyasar ke arah Sudirman? 

Egik dan saya, hari itu sama-sama baru tidur jam 5 pagi. Saya, baru tidur jam segitu karena sibuk online dan mencari tugas, sedangkan Egik habis ada acara di kampus. Ditambah lagi Egik harus ngejar travel Bandung ke Jakarta jam 7 pagi malah baru bangun jam 8 pagi. Akhirnya jam 11 dia baru berangkat dari Bandung. Sorenya musti nyetir ditambah macet dan nyasar. Mana besoknya, saya ada UAS hari pertama pula. Haduh haduh. Jadi intinya, saya sama dia sama-sama capek. 

"Nik, mau nyobain nyetir nggak?"

Muka saya menampakan wajah, "lo yakin?". Tapi akhirnya saya mengiyakan, Egiknya udah pegel parah. Padahal, saya sudah lama banget nggak nyetir lagi. Entah gimana..dengan sotoynya, saya menggantikan.

Pas keluar Tebet menuju putaran di Pancoran (akhirnya ada putaran keluar, jadi nggak usah nyampe Semanggi kesana dulu, yeah!), akhirnya memutuskan untuk gantian. Anjrit. Nekat sayanya nekat dianya. Pas berhenti di depan TIS Square, saya jadi tegang. Karena :
1. Untuk pertama kalinya saya mengendarai mobil automatic
2. Untuk pertama kalinya saya mengemudi di jalan tol
3. Untuk pertama kalinya saya nyetir di malam hari

Parah. Ini yang nggak diketahui Egik bahwa, saya sangat sudah lama nggak nyetir. Sayanya juga penasaran banget sih pengen nyobain matic, biasanya manual. Dan ternyata.. Egik yang tadinya mau istirahat, jadi makin was was karena gaya nyetir saya yang nggak stabil. Pas masuk tol Jatiwaringin mana beneran mau nabrak mobil sebelah! Keluar jalur melulu. Sempet oleng ke kanan kiri pula. Parararararararah. Tapi herannya, dia malah nggak minta gantian lagi. Hehe. Jadinya dari Tebet sampai rumah saya, saya yang nyetir. Waw rekor baru buat saya :p. 

Alhamdulillah, dengan ketegangan memuncak tadi, saya sudah selamat sampai rumah hehe. Nggak lagi-lagi nekat dan ngebut deh, hehehe. Mobil aman, nyawapun aman. :D

Originally post May 20 '09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar