Kamis, 13 September 2012

[Multiply #3] Pick Your Five! Favorite Magazine

Ini saya ambil seperti yang lagi ngetrend di facebook itu loh. Heheheh. Selain itu gara-gara melihat postingan dari si Echan http://janotama.multiply.com saya jadi pengen ikutan. Nah, majalah itu adalah [random]..

Trax
Saya benar-benar pertama kali beli, gara-gara kepingin banget datang ke acara besutan trax magazine dan trax fm [dulu masih MTV Trax dan MTV Sky], kalo nggak salah namanya SkyTrax Jungle Festival deh. Di majalah itu, terselip tiket masuk, mau nggak mau harus beli. Nah pastinya, saya membaca isi majalahnya dong, yang ternyata isinya menarik perhatian saya. Pasca itu, saya jadi sangat rajin membeli trax, walaupun harga majalahnya yang menurut saya yang masih SMP waktu itu rasanya mehong bener. Lagipula, setau saya, nggak ada majalah musik lain sekeren ini :p. Walau sekarang sudah nyaris pensiun beli majalah ini [entah kenapa, saya merasa, makin lama salah satu majalah kesayangan saya ini makin krispi :[ hiks!] tapi berkat majalah ini juga, yang benar-benar mengenalkan saya mengenai musik dan hal-hal aneh lainnya :].

Concept
Majalah desain grafis pertama yang saya beli di aksara Plaza Indonesia waktu itu [sesuai rekomendasi teman]. Gara-garanya, pas kelas XI, teman saya beli majalah ini dan ada selipan formulir lomba desain grafisnya. Saya, entah kenapa, meskipun suka dengan desain grafis, sok-sokan pengen beli karena pengen ikut lombanya, padahaaaaaal nggak bisa ngedesain juga :p. Belum punya ilmunya! Haha. Melihat harganya, cukup mencekam hati. Haha. Tapi setimpal lah dengan isi majalahnya. Keren banget. Sekarang, saya juga sudah agak jarang beli majalah ini. Sekali-kali saya beli Babyboss saja. Mungkin merasa tidak enak karena sudah bertekad bulat akan menjadi mahasiswa desain yang baik eh malah tiba-tiba menikung ke penyiaran? :p



Rolling Stone Indonesia
Saya selalu pinjam majalah ini sama teman saya. Kenapa? Selain mahal, saya suka barteran dengan majalah Trax yang saya selalu beli tiap bulan :p. Jadi sesekali saja saya beli majalah ini. Pas pertama kali baca. Waduh, punyeng! Kok isinya tulisan semua ya? Haha. Seperti membaca tabloid yang di majalahkan. Tapi justru majalah ini memberi pengetahuan musik lebih dahsyat dan sangat lengkap. Yahhh meskipun jujur sampai sekarang saya membaca majalah ini nggak semuanya benar-benar artikelnya saya baca, hehe.



GO GIRL!
Ukuran majalah ini menarik perhatian saya. Saya pikir, majalah lisensi gitu.Eh, ternyata bukan. Isinya sangat eye catching di mata saya. Tipe majalah fashion seperti yang lainnya sih, tapi yang menarik perhatian juga page chill placesnya itu bikin ngiler ;p wiiiiw. Nah, yang berbeda di fashion yang di tampilkan, entah kenapa saya langsung suka. Seperti gampang di aplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya saya melihat majalah-majalah fashion lain yang saya ikuti dari SD, saya selalu ribet melihatnya. Gayanya desainer sekali. Kalau yang ini, nggak. Hehe. Majalah ini juga salah satu trendsetter fashion item, menurut saya.

LOOKS
Sekali lagi, saya pikir ini majalah luar negeri. Ukurannya yang kecil juga menarik perhatian saya. Pertama majalah ini saya pinjam dari teman. Selainwaktu itu masih harga promo [sekitar Rp10000 atau Rp12000 gitu] isinya juga cukup bagus. Lama-lama saya jadi rajin beli majalah ini. Benar-benar majalah yang mengkhususkan fashion dan gossip! Biasanya majalah lain kan suka banyak tetek bengeknya tuh. Artikel gossipnya benar-benar beda dari majalah lain. Tapi, sayaaaaang banget saya nggak suka dengan gaya penulisannya dan layoutnya agak kurang :[.










Originally post April 29 '09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar