Kamis, 13 September 2012

[Multiply #5] Currently On My List! (not from new album)

Air - Talkie Walkie
Saya membaca di salah satu artikel di Rolling Stone tahun-berapa-saya-lupa bahwa band ini adalah salah satu influence-nya band favorit saya yaitu Santamonica. Pas membetak lagu-lagu secara brutal dari laptop teman, ketemulah album band ini. Karena banyaknya lagu yang saya betak, jadi bingung mau dengerin yang mana dulu :p akhirnya pada suatu saat saya baru mendengarkan album Talkie Walkie ini dan langsung jatuh cinta :D. Salah satu album yang enak di dengar di kala hujan selain Sigur Ros, tentunya. Track favorit saya, Run dan Universal Traveller.

Lamb of God - Wrath & Killadelphia
Tidak bosan! Hahahaha track favorit saya dari Killadelphia selain Now You've Got Something To Die For adalah What I've Become. Kalau dari Wrath, Contractor dan Set to Fail paten deh.

This Will Destroy You - Young Mountain EP
Saya mendengarkan album ini dari rekomendasi teman. Karena penasaran, saya minta dari Music Director radio kampus saya ngehehehe :p. Mimpi indah jika mendengarkan album ini sebelum tidur. Track paling oke menurut saya, Grandfather Clock.

Explosions In The Sky - All Of The Sudden I Miss Everyone
Lagi-lagi karena rekomendasi teman, sayapun meminta lagu ini dari Music Director radio kampus saya juga hehe ternyata Idham, salah satu Music Director senior punya banyak lagu-lagu post rock. Pas saya minta album apa saja dari band ini, langsung di kasih 6 album sekaligus dari tahun 2000 hingga 2007 widiiiiih manceuppp lah. Tapi sekarang sih, saya lagi mendengarkan album yang paling terakhir yaitu All Of The Sudden I Miss Everyone. Track jagoan saya The Birth and Death of The Day dan Welcome, Ghosts.

Oh, Nina! - Highway EP
Pertama kali dengar di myspace. Lagunya dengan gampang nyantol di telinga saya :D. Tipe lagu macam begini memang bisa akrab dengan telinga saya. Ngomong-ngomong, cover EPnya simpel dan lucu. 

Soko - Not Sokute
Lucu! Hehehe lirik lagu dan vokalnya lucu. Pertama kali dengar langsung jatuh cinta. Rasanya ketika menyanyikan lagu ini seperti bisa bernyanyi padahal nggak bisa sama sekali hehehe. Track Shitty Day, Take My Heart dan It's Raining Outside adalah favorit saya.

Vierra - My First Love
Penasaran! Pasti, karena pada tahun-tahun sebelumnya dalam berbagai wawancara di majalah, Kevin Aprilio menjanjikan akan menyiapkan album buat band perdananya. Ketika lagu Dengarkan Curhatku keluar, saya cukup kaget dan sama sekali nggak menyangka kalau ternyata, ya jenis lagunya jadinya begini hasilnya. Karena album ini ada di flashdisk teman, saya iseng mengopy ke laptop saya. Lagu-lagunya memang belum saya dengarkan semuanya. Tapi ada beberapa lagu yang sudah saya dengarkan, dan disitu suara vokalnya seperti keplitek di beberapa part lagu, jadi yang sebelumnya udah nyaman jadi langsung ilfeel. Beberapa menit pertama di lagu No! seperti mengingatkan saya ke sebuah band luar negeri, tapi lupa. Lagu Tears sedikit mendapat perhatian saya, pas menjelang akhir lagu, ada screamingan yang kurang nyambung menurut kuping saya. Lagi-lagi, saya ilfeel. Tapi track yang paling bagus dan 'lucu' menurut saya adalah To Nessa. Cute :].

Selanjutnya saya ingin mendengarkan album Crack The Skye-nya Mastodon dan (katanya) The Devil Wears Prada mau ngeluarin album baru, huhu jadi pengen dengerin. Ngomong-ngomong saya juga baru dengerin Slowdive di lastfm.com, ehh entah kenapa lastfm saya ga bisa muterin lagu-lagu di library saya! Hueeee kenapa yah?

Originally post May 6 '09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar