Jumat, 29 Oktober 2010

Euphoria Konser Vampire Weekend









Tanggal 24 Oktober 2010 menjadi salah satu tanggal bersejarah. VAMPIRE WEEKEND, MY DEAR. First thing of all, saya tau mereka dari video klip A Punk. Waktu itu (semester 3) saya dan teman sekelompok lagi rembukan nyari referensi video klip yang simpel tapi keren. Salah satunya video mereka.

Oh oke mari kita beralih ke tanggal 24. Sebelumnya pihak TrilogyLive agak susah dihubungi, jadi sempat deg-degan ini kita jadi dapat jatah ngeliput atau nggak. Alhamdulillah dapat kabar juga hehe. Oia pressconnya jam 9 pagi. EH PAGI BENER DAH kayaknya sih sekalian mereka loading alat check sound segala macam deh huhu nah ini saya nyeselnya ga dateng huh yaudalah.


Malamnya saya deg-degan kalau sampai telat sampai venue, hehe alhamdulillah nggak sama sekali. Oiaaa konser kali ini ada teman kampus yang juga nonton loooh hihi Ratih dan Pepe :D. Jarang-jarang anak sejurusan yang nonton konser bareng -.-. Saya akhirnya ketemuan sama Ratih yaudah cusss langsung masuk ke venue. Trus ada yang aneh. Hmmm apa ya..................ARRRRGGGGGHHHHHHHHH!! INI KENAPA STAGENYA MAKIN TINGGI YAH??? Kalau yang pernah datang ke Bengkel Night Park sebelumnya pasti ngeh dengan kondisi sebelum dan sesudah stagenya 'ditinggiin'. Hadoooh stage sebelumnya yang ada 'tangga' kebawahnya aja udah tinggi, apalagi ini -__-. Stagenya disamaratain dari posisi drummer. ERRRRRR! Tinggi banget! Gawat ini mah mana lensa 18-55mm sendiri yekan -..-. Udah pasrah (lagi) hasilnya bakal ya-gitu-deh lagi.

Sekitar jam 8 kurang, Monkey To Millionaire membuka panggung. Mereka adalah salah satu band indie-rock Ibukota favorit saya. Tapi sayang banget, vokal Wisnu kurang terdengar. Malah nyaris tenggelam. Atau karena emang lagi gak fit kondisinya seperti yang dibilang Wisnu di panggung? Eh lagi sakit kok malah ngebir di panggung? Hah aneh.

Lalu saya nyusup masuk pit hmmm udah pada rame. Saya mustinya masuk pas Monkey To Millionaire main tapi males hehe. Yaudah masuk trus nunggu.....10 menit....15 menit...............EH LAMA BANGET HADEEEH ada kali nyaris 45 menitan hadeh krik krik. Tiba-tiba lampu menggelap. Saya yang berada di sisi kanan panggung langsung berdiri lalu menjepret Baio gyaaaa~~ Gak lama setelah semua personil udah diposisi masing-masing mereka melantunkan lagu favorit saya : HOLIDAY! YEAY! Sayangnya saya musti motret jadi ga bisa nikmatin lagu mereka huhuhuhuhu -___-. Tadinya saya gak pengen motret mau nonton aja, tapi.....pasti ada perasaan pengen motret. Di sisi lain pengen konsen dengerin lagu mereka tapi disisi lain juga pengen mengabadikan penampilan mereka, sebagai band favorit saya. Auwww~ *apeu -.-*

Setelah itu saya ngibrit keluar pit. Akhirnya menonton dengan Dian dan Ucan. Hmmm ini beneran yah. Crowdnya juga gila. Antusias semua. Ini konser yang memaksa saya untuk tepuk tangan sampai memerah terus-terusan nyaris sepanjang lagu dibawakan. Dan, teriak terus-terusan. Dan kayaknya nggak cuma saya aja yang berfikir seperti itu. Nampaknya pengunjung konser malam itu benar-benar super fans berat. Bengkel benar-benar bergetar. Setiap lagu yang dibawakan, reaksi penonton seperti lagu pertama yang dibawakan, disambut sangat antusias semua. Dan, kamu tau, kebiasaan unik orang Indonesia sangat suka sing-a-long di konser kan? Kali ini nggak cuma lirik lagunya yang dinyanyikan bersama-sama, tapi juga musiknya. LOL. Kaget kan? Check this video.

Saya senang sekaleeeee malam itu hadeeeh udah lama gak ngerasain euphoria seperti ini :D. Apalagi ketika track-track favorit mulai dibawakan WOOOHOOOO~~~~! Oia, pernah saya ceritakan mengenai 'kegemasan' saya terhadap penyanyi/band dipanggung? Iya, yang saya maksud itu Imogen Heap. Mulai dari stage yang kayak wonderland, interaktif dengan crowd, ngobrol ceplasceplos dan, her gesture! Cute :3 she was talking fast with her british accent yeay :D. And that night, I found the new one.....yes he is Ezra Koenig, the vocalist of Vampire Weekend. I already know he is cute. But yeah it's just about his face. Relative. But hey, his gesture......................OH NO SUDDENLY I'M FALLIN IN LOVE WITH HIM. Gerak geriknya lucu. Interaktif dengan crowd juga oke. Dan pas dia ngomong, "IN~~DONE~~SIAAA!" dengan efek gitar tentunya. Hihi :3 his gesture arrrrrrrgggggh!! Gemesssss gua gemeeeeesss RAWRRRR! Setelah menyimak musik mereka, menyimak muka personilnya boleh dong ;). Selamat Ezra Koenig, anda mendapatkan fans baru :D. Oiaaa malam itu Ezra pakai kaos (yang saya denger dari orang belakang saya kalau kaosnya itu dikasih dari temennya dia buat Ezra) loh! Biasanya tampil dengan kemeja atau cardigan ;). ARRRRGH!! BEST CONCERT IN 2010 SO FAR!! YEAAAARGHHHH!!

Hello New York City Guys, I HEART YOU. I wish we'll meet again in the future yay!

SETLIST! source: @pamanryann


you can check my flickr stream for Vampire Weekend's pict --> HERE.! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar